Bhabinkamtibmas Polsek Ujungloe Bantu Warga Membangun Kandang Ayam

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Tidak salah, ketika Bhabinkamtibmas disetiap Desa selalu terdepan saat berurusan dengan warga Desa binaanya, itulah yang menginspirasi Aipda Hamrullah Bhabinkamtibmas Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan untuk selalu ada di tengah tengah masyarakat.

Disela-sela kegiatannya, Aiptu Hamrullah menyempatkan diri untuk ikut membantu pembangunan kandang ayam milik salah satu warganya yang bernama Bapak Arfah.

Tidak segan-segan turun langsung untuk membantu membangun kandang ayam bapak Arfah, salah satu warganya. Dengan ikhlas Aipda Hamrullah membantu pak Arfah mencampur bahan bangunan dan yang lainnya.

Aipda Hamrullah menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarat. Dengan membantu membangun ataupun kegiatan masyarakat yang lainnya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

“Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu pekerjaan warga, maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti,” ujar Hamrullah.

Tak hanya membantu membangun, Aipda Hamrullah juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Diharapkan kepada semua warga untuk saling mengingatkan dan mengecek berulang kali keadaan rumah apabila ingin meninggalkan rumah untuk waktu yang lama,”kata Hamrullah

Penulis:Iwan Taruna