Bupati Bone Ziarah Ke Makam Arung Palakka

BONEPOS.COM, GOWA - Bupati Bone A Fahsar Mahdin Padjalangi bersama rombongan melakukan ziarah ke makam raja Bone ke-15 Arung Palakka dan Raja Gowa Sultan Hasanuddin di Kelurahan Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu, 23 Maret 2019.

Bupati Bone mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone ke-689.

Selain itu kata Bupati kegiatan ziarah makam ini sudah menjadi kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan setiap tahun.

"Disamping kita menziarahi makam Raja Bone Arung Palakka juga kita ziarahi makam Raja Gowa Sultan Hasanuddin," kata Andi Fahsar.

Kunjungan ziarah juga dikembangkan dengan berziarah ke makam Raja-Raja Bone Andi Mappanyukki dan Andi Pangerang Pettarani yang dilanjutkan ke makam Andi Muhammad Yusuf mantan Panglima ABRI.

Andi Fahsar berharap kegiatan ini akan semakin meningkatkan kekerabatan antara masyarakat Bone dan masyarakat Kabupaten Gowa.

Selain itu agenda ini setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud penghargaan kepada Pahlawan besar yaitu Raja Bone Arung Palakka yang diperingati pada 6 April 2019.

Hadir bersama rombongan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf, Ketua DPRD A Akbar Yahya, Ketua Pengadilan Negeri Surahmat, Sekda Bone A Surya Darma, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, Kapolres Bone AKBP M. Kadarislam Kasim, Danyon Pelopor C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan serta sejumlah tokoh Adat, tokoh Agama, pejabat SKPD dan Camat.