Pelaku Humas OPD Bone Ikuti Pelatihan Kehumasan di Lynt Hotel Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sekitar 30 lebih peserta pelaku humas dari organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran Pemkab Bone mengikuti pelatihan kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

Pelatihan yang digelar oleh Wartawan Independen Bone (WIB) tersebut bertempat di Manado Room Lynt Hotel Jl Hertasning Raya No 63 Makassar dan dibuka oleh Sekda Bone Andi Surya Darma Jumat malam, 22 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu Penasehat WIB Budiman mengatakan, kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan fungsi kehumasan di masing-masing OPD.

"Melalui pelatihan ini kita mewujudkan transparansi dari instansi sebagai badan publik yang punya peran besar dalam mewujudkan terciptanya era keterbukaan pemerintah dalam memberikan informasi ke masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu kata Budiman, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh peserta dari OPD yang peduli dengan kegiatan ini yang dapat memberi dampak positif dalam perkembangan informasi kedepan.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone mengatakan, kegiatan terkait kehumasan ini sangat dibutuhkan dan pelatihan ini sangat strategis dalam pemberian informasi ke masyarakat.

"Tahun depan akan kita kembangkan termasuk dari pemerintah kecamatan dan semua OPD bisa ikut kegiatan ini," kata A Surya Darma yang akrab disapa Andi Cicu itu.

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung mulai 22 hingga 24 Maret 2019.

Pada sesi pertama, materi Dasar Dasar Kehumasan Peran Dan Fungsi Strategis Humas Pemerintah dibawakan oleh Zainal,.S.Sos, M.Si Kandidat Doktoral Adm/Kebijakan Publik UNM yang juga merupakan praktisi media Bonepos.com

Dalam pemaparannya Zainal menjelaskan tentang dasar-dasar kehumasan dengan menitip beratkan peran dan fungsi strategis humas pemerintah.