Ini Jumlah Biaya Sekolah Fantastis, Kalangan Anak Artis

Nia Ramadhani

BONEPOS.COM, Siapapun ingin menyekolahkan anaknya di tempat yang baik, tak terkecuali para artis.

Dengan penghasilan yang cukup bikin takjub, para artis biasanya menyekolahkan anak mereka di sekolah yang bagus dengan biaya cukup fantastis pula.

Lalu, seberapa mahal sih biaya sekolah para anak artis itu? Berikut beberapa biaya sekolah anak artis yang capai ratusan juta.

1. El Barack Alexander anak Jessica Iskandar

Melalui berbagai unggahan Jessica Iskandar di Instagram, diketahui anaknya bersekolah di Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta.

Dari laman royaltots.sch.id, sekolah ini merupakan PAUD bertaraf internasional yang menawarkan pendidikan anak berbasis rumah.

Dari ruang kelas, taman hingga ruang gerak di sekolah tersebut memberikan kesan "homey" supaya anak lebih betah dan nyaman belajar.

Selain itu, disediakan pula berbagai makanan untuk anak didik yang bersekolah di sana termasuk makan siang.

Diketahui pada tahun 2018, Jessica Iskandar mengeluarkan biaya pembangunan sebesar Rp12,6 jutaan dan belum termasuk uang tas, buku, topi dan lainnya yang sebesar Rp1,25 jutaan.

Sementara setiap 3 bulan sekali, Jessica harus membayar uang sekolah sebesar Rp22.050.000.

Dalam satu tahun saja, Jessica diperkirakan mengeluarkan hampir Rp100 juta untuk pendidikan El.

2. Ryshaka anak Sharena dan Ryan Delon

Tidak berbeda dengan Jessica Iskandar, anak artis cantik Sharena Delon pun bersekolah di tempat yang memerlukan biaya fantastis.

Dilansir dari SajianSedap, sekolah Ryshaka, anak Sharena ini difasilitasi kolam renang, perpustakaan luas hingga lapangan bola.

Karena sekolah ini bertipe Private School sehingga tidak sering dipublikasi.

Ternyata, biaya sekolah per tahunnya mencapai Rp225 juta rupiah, loh.

Namun sayang, tak dijelaskan apakah biaya ini berlaku untuk sekolah kelas TK, SD, SMP atau SMA.

3. Nia Ramadhani

Tak kalah dengan Jessica Iskandar dan Sharena, Nia Ramadhani juga menyekolahkan anak sulungnya Mikhayla Zalindra Bakrie di sekolah berbiaya mahal yaitu di British School Jakarta.

Dikutip dari website resminya, per semester ini untuk bagi yang berniat sekolah di BSJ para orangtua perlu menyediakan biaya pendaftaran sebesar Rp2,5 juta.

Sekolah tersebut juga menyediakan fasilitas antar jemput yang dibanderol Rp9,3 juta sekali jalan selama satu semester.

Dan biaya pendidikan Mikhayla yang saat ini berusia 7 tahun bila dilihat dari harga tercantum dalam tabel biaya pendidikan saat Moms mendownload form pendaftaran di website resmi sekolah tersebut, maka diperkirakan biaya sekolah per-tahun anak Nia ini sekitar Rp311 juta, atau Rp108,850 juta per-semesternya.

Editor:Redaksi Bonepos
Sumber:Nakita