Kapolres Bulukumba Joget “Pinguin” Dihadapan Anak SD 240 Harue

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan berkunjung ke Sekolah Dasar (SD) 240 Harue, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sebagai motivator di kelas insprirasi.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Polres Bulukumba ini tidak tanggung-tanggung memperlihatkan aksi heroiknya berjoget "Pinguin" dihadapan anak-anak SD 240 Harue, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, kemarin 23 Maret 2019.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, mengapresiasi kelas inspirasi tersebut, pasalnya melalu kegiatan itu, anak-anak bisa termotivasi untuk menjadi yang lebih baik lagi.

"Kelas Inspirasi memberikan motivasi kepada anak supaya berani bercita-cita setinggi langit, dilaksanakan gabungan semua profesi,"ungkap Pria Murah Senyum ini kepada Bonepos.com Minggu 24 Maret 2019

Selain itu, Syamsu Ridwan juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mendekatkan Polisi ke masyarakat terutama kepada anak-anak.

"Selain itu juga untuk mendekatkan dan mengenalkan profesi polisi kepada anak-anak Sekolah Dasar agar lebih dikenal dan dicintai masyarakat terutama anak-anak, bahwa polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta program POLSANAK (Polisi Sahabat Anak),"ujar Syamsu Ridwan

Saat ditanya soal aksi heroiknya berjoget "Pinguin", Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan tertawa bahagia, pasalnya dirinya teringat semasa dia kanak-kanak.

"Hahahaa kenapa mesti malu, setiap orang pasti mengalami masa kanak-kanak, justru saya senang bisa berbaur dengan anak-anak dan bisa menjadi seperti mereka bersuka ria penuh canda tawa. Merasa kembali seperti kanak-kanak,"ungkapnya bahagia

Penulis:Iwan Taruna