Evaluasi Pelayanan JCH di Bone, Ini Imbauan Kemenag

BONEPOS.COM, BONE - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone ingin memastikan pada pihak Bank terkait pelayanan jamaah calon haji pasca dibukanya pelunasan biaya haji tahun ini.

Sehubungan dengan itu, Kepala Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim melakukan evaluasi dengan menggelar pertemuan bersama seluruh pimpinan bank penyelenggara haji di Kantor Kemenag, Senin (25/3/2019).

"Pertemuan ini kita evaluasi pihak-pihak Bank terkait kewajibannya dalam melayani jamaah calon haji termasuk kendala-kendala yang dialami pada saat pelunasan biaya haji itu dibuka," kata Wahyuddin Hakim.

Dalam rapat evaluasi tersebut beberapa Bank diantaranya BRI Syariah, BNI Syariah, menyampaikan keluhannya terkait masih banyaknya jamaah calon haji yang belum masuk entry data kesehatan pada tahap kedua.

Maka dari itu pihak Bank menghimbau agar jalur komunikasi terus dibangun dengan pihak Dinas Kesehatan yang menangani masalah kesehatan jamaah calon haji itu.

Terkait hal tersebut Kepala Kemenag Bone mengimbau Dinas Kesehatan agar supaya pro aktif dalam memeriksa kesehatan jamaaah haji tahap ke 2.

"Kita harap jangan ada yang terlambat pelunasan di Bank. Untuk itu agar supaya ada pelayanan yang lancar dari jamaah calon haji dan tidak menumpuk di bank maka sebaiknya melakukan pelunasan dengan sistem online menggunakan aplikasi Internet Banking," ujar Wahyuddin Hakim.

Adapun jumlah jamaah calon haji yang telah terdaftar menabung di BRI 163, BNI 182, Bank Syariah Mandiri 405 dan Bank Muamalat 3 orang.