Beri Kuliah Umum, Kajari Bone Ajak Mahasiswa IAIN Cegah Pelanggaran Hukum

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kejaksaan Negeri Bone memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Selasa, 26 Maret 2019.

Kajari Bone Hj Nurni Farahyanti SH MH hadir sebagai narasumber dalam kegiatan yang bertajuk "Jaksa Menyapa Melalui Kuliah Umum" itu.

"Saat ini kita tengah memprogramkan jaksa menyapa kampus dengan tujuan mengenalkan dan mendekatkan institusi kejaksaan dengan dunia kampus," tandasnya.

Dalam paparannya Kajari Bone memberikan penyuluhan hukum serta mengenalkan jenis-jenis narkoba, penyalahgunaannya dan cara pencegahan Narkotika.

Kegiatan tersebut cukup mendapat perhatian dari ratusan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Islam program studi Hukum Tata Negara serta program studi Hukum Keluarga Islam.

Mereka berinteraksi langsung dan mempraktekkan materi yang telah dipaparkan oleh Kajari Bone.

Siti Salwah Burhan salah satu mahasiswa semester 2 prodi Hukum Keluarga Islam mengatakan, kegiatan ini dianggap sangat perlu untuk membantu generasi Millenial dalam menghindari pelanggaran hukum.

Sementara itu Rektor IAIN Bone Prof Dr Andi Nuzul SH MH mengapresiasi dan menyambut baik acara jaksa menyapa kampus itu. "Ini salah satu fungsi penyuluhan terkait isu sosial, hukum dan soal narkotika. Kita berharap ini menjadi program yang dibutuhkan terutama di Fakultas Hukum," ujarnya.

Penulis: Sugianto Warium