Berkunjung ke Lapas, Ambo Dalle Minta Napi Narkoba Bertaubat

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, meminta kepada narapida yang terjerat kasus narkoba di Lapas Klas II A Watampone, Kabupaten Bone, Sulsel, agar bertaubat.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor dua di Bumi Arung Palakka itu saat memberikan sambutan dalam acara rehabilitasi bagi para pecandu narkoba di Lapas Watampone, Selasa, 26 Maret 2019.

"Tidak ada manusia yang sempurna, bertaubat-lah agar kelak setelah bebas nantinya dapat kembali ketengah-tengah keluarga dan dapat berguna bagi masyarakat," Ujar Ambo Dalle.

Ambo Dalle berharap, nantinya para mantan WBP kasus Narkoba ini, bisa menjadi Duta Anti Narkoba yang bertugas memberikan testimoni kepada masyarakat Bone, akan bahaya dan dampak buruknya narkoba.

Sementara itu, Ka Lapas Watampone, Lukman Amin dalam Sambutan membeberkan keadaan terkini Lapas Watampone, dimana dari sebanyak 420 orang napi, 162 orang diantaranya terlibat kasus narkoba.

"Lapas ini berkapasitas 450 orang, saat ini dihuni sebanyak 420 orang, dengan klasifikasi tindak pidana Narkotika sebanyak 162 orang," kata Lukman.

Lukman menjelaskan, program rehabilitasi ini, dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari program rencana kerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang pelaksanaan rehabiltasi sosial dan kesehatan bagi WBP kasus Narkotika.