KPU Makassar Sortir Surat Suara DPRD Provinsi dan Kota

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar, Farid Wajdi menyebut pihaknya saat ini melakukan penyortiran surat suara DPRD Kota dan Provinsi yang telah tiba di Makassar pada Rabu 20 Maret 2019 pekan lalu.

Dia menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan kapan penyortiran selesai. Namun, ia menargetkan penyortiran dapat selesai per kecamatan.

"Saat ini kita masih merekap surat suara DPRD provinsi dan DPRD kota. Nanti selesai perekapan dan pengepakan baru ketahuan berapa jumlahnya," ungkapnya saat dihubungi, Selasa 26 Maret 2019.

Adapun, surat suara untuk emitem Pilpres dan DPD, pihaknya belum menerima. Seluruh surat suara ditempatkan di gudang penyimpanan KPU, Jalan Bitoa Borong Raya, Kecamatan Manggala. Sebelumnya, KPU Makassar telah menyortir dan melipat surat suara tingkat DPR RI pada pekan lalu.

"KPU masih menunggu kedatangan surat suara untuk Presiden dan DPD. Keduanya dicetak di Surabaya, Jawa Timur, seperti surat suara DPR RI yang tiba lebih dulu," imbuh Farid.

Adapun terkait jumlah surat suara DPR RI yang sudah disortir, jelas Farid, KPU Makassar menemukan surat suara rusak atau tidak layak pakai berkisar 800 hingga seribuan lebih.

Penulis:Ahmad Rusli