Optimalkan Tugas Sebagai Pemerintah, Bupati Sinjai Hadiri Workshop di Jakarta

BONEPOS.COM, SINJAI - Untuk mengoptimalkan tugas dan pelaksanaan urusan pemerintahan daerah, utamanya penyusunan dan pengajuan perda tentang APBD dan Perubahan APBD serta pertanggung jawaban pelaksanaan APBD, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa telah menghadiri Workshop Optimalisasi Manajemen Sumber Daya Berbasis Good Governance di Auditorium Nurcholish Madjid Universitas Paramadina Jakarta, Senin kemarin 25 maret 2019.

Selain bertujuan agar pemerintah daerah dapat mengoptimalkan tugas dan pelaksanaan urusan pemerintahan, ini juga bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan daerah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sinjai,Andi Seto Gadhista Asapa usai menghadiri workshop di Auditorium Nurcholish Madjid Universitas Paramadina Jakarta.

Menurut Andi Seto, bahwa melalui Workshop tersebut, pemerintah daerah dapat mengoptimalkan tugas dan pelaksanaan urusan pemerintahan daerah utamanya penyusunan dan pengajuan perda tentang APBD dan Perubahan APBD serta pertanggung jawaban pelaksanaan APBD. Bahkan juga bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan daerah.

"Hal ini bisa diimplementasikan di Kabupaten Sinjai, sehingga melalui pengelolaan APBD yang baik, diharapkan fungsi APBD berjalan secara optimal, pengelolaan anggaran juga dilakukan dengan baik dan tepat sasaran guna menghindari penyimpangan pengelolaan anggaran. Dan ini dapat meningkatkan kesejahteraan daerah," kata Andi Seto.

Untuk diketahui, workshop tersebut diikuti pula oleh para Kepala Daerah seluruh Indonesia, diantaranya Bupati Sinjai, Walikota Pare-Pare, Bupati Bantaeng, Bupati Bone, dan Bupati Enrekang. (*)