Panwascam Tanete Riattang Barat Lantik 119 PTPS, Ini Tugasnya

BONEPOS.COM, BONE - Mendekati pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif dan DPD RI 2019, Panwascam Tanete Riattang Barat melantik 119 Pengawal Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung PGRI jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, untuk memassifkan pengawasan ditingkat TPS. Selasa 26 Maret 2019

Ketua Panwascan Tanete Riattang Barat, Abdul Basir menyampaikan perekrutan PTPS di Tanete Riattang Barat disesuikan dengan jumlah TPS yang ada, guna menunjang pengawasan sehingga penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan sesui dengan aturan yang telah ditetapkan Bawaslu.

"TPS yang ada di Kacamatan Tanete Riattang Barat sebanyak 119 TPS yang terbagi dari 8 Kelurahan, tentu pembentukan PTPS ini untuk menunjang kinerja Panwascam Tanate Riattang Barat dalam memassifkan pengawasan disetiap TPS, sehingga mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang adil dan bertanggung jawab," Kata Basir.

Ia menambahkan, dalam pengawasan PTPS harus tetap berkoordinasi dengan PPL masing-masing karena dalam menjalankan tanggung jawab PTPS diatur dalam atauran.

Sementara itu, Camat Tanete Riattang Barat Andi Arman Bobby menyampaikan dihadapan 119 PTPS, bahwa PTPS memiliki tanggu jawab yang besar, Karena kata Bobby di TPS nantinya akan berhadapan dengan seluruh saksi dan mengawasi proses pencoblosan disetiap TPS.

"mari kita menjaga integritas kita sebagi pengawas, karena tanggung jawab PTPS itu tidak semudah apa yang dibayangkan, PTPS akan berhadapan langsung dengan KPPS dan saksi-saksi dari partai pengusnung, jadi mari menjaga tanggung jawab kita sebagai penyelenggara," Kata Bobby.

Setelah pelantikan, PTPS langsung akan diberikan Bimbingan Tekhnis, terkait tugas-tugas pengawasan yang akan dilakukan dilapangan.