Patung Putri Duyung Pakai Kemben, Begini Penjelasan Manajemen Ancol

Patung putri duyung Ancol, Jakarta Utara, yang mengenakan kemben warna emas.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Patung di depan Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta Utara menjadi sortotan warga.

Pasalnya patung wanita ini, kini ditutupi kain berwarna emas atau yang dikenal sebagai kemben. Kemben tersebut terlihat untuk menutupi dada.

Padahal, sebelumnya bagian tersebut tak ditutupi kain selayaknya patung pada umumnya.

Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyebut hal tersebut hanyalah penyesuaian dengan norma dan budaya orang timur.

Manajemen Ancol pun kaget saat dekorasi tersebut kini menjadi perhatian publik.

"Ini silakan saja berpersepsi masing-masing karena yang kami lakukan itu yabg memang baik buat kita ya karena kita memang orang timur dan itu memang baik kenapa enggak," kata Rika.

Ia pun menyebut bahwa tak ada maksud apa pun dibalik kain yang disematkan kepada patung.

"Uniknya orang jadi perhatian sama ancol oh ada patung itu ya. Intinya kita enggak mau ke arah negatif tapi positif. Dan saat kita melakukan itu tidak ada tendensi apa-apa tidak ada maksud apa-apa," tutupnya.

Ancol sedang berusaha menjadi taman hiburan dan liburan untuk keluarga," kata Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari saat dihubungi kumparan, Senin, 25 Maret 2019.

Rika mengatakan, pemasangan di patung putri duyung tersebut murni berasal dari inisiatif manajemen dan tidak ada paksaan dari pihak mana pun.

"Tidak ada paksaan. Tidak ada keharusan. Dan tidak ada tekanan dari pihak manapun," jelasnya.

Ia mengatakan, di patung putri duyung itu sudah lama terpakai. Tapi tak menjelaskan tepatnya sejak kapan. Keputusan memakaikan ini lanjut dua, memang banyak pro dan kontra. Tapi manajemen kata akan menerima setiap masukan.

"Terima kasih banyak atas perhatian dan informasi penampakan putri duyung Ancol saat ini. Kami menerima jika pilihan ini ada yang suka dan sebaliknya," jelas .