PT Pupuk Kaltim Sosialisasikan Pengoperasian Aplikasi SIAGA Pupuk Indonesia

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka optimalisasi penyaluran pupuk bersubsidi tepat sasaran, PT Pupuk Kaltim (PT PKT), mensosialisasikan dan praktek pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Niaga (Siaga), di gelar media centre PT Raja Putra Perkasa, Jalan MT Haryono, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri para produsen, distributor dan pengecer se-Kabupaten Bone. Dihadiri oleh 43 kios dari 6 kecamatan binaan distributor PT.Raja Putra Perkasa Bone. Andika Marsuki (Asisten AE) Wilayah bone dibawah pimpinan langsung Account Executive (AE) H.A.Asmidin Zakaria, menjadi pemateri dalam kegiatan ini.

Dikatakan dia, aplikasi SIAGA ini akan memudahkan kontrol terhadap stock pupuk bersubsidi di Lapangan. "Melalui aplikasi ini, kita dapat mengetahui kelangkaan dan dapat langsung di klarifikasi serta diatasi oleh pihak yang berwenang," kata Andika Marsuki, Asisten Account Executive (AAE) PT Pupuk Kaltim,Bone, kepada Bonepos.com

Dia berharap, dengan hadirnya aplikasi SIAGA di Kabupaten Bone, bisa mengoptimalkan penyaluran pupuk bersubsidi. "Aplikasi ini juga sebagai solusi terhadap ketertiban administrasi penyaluran pupuk bersubsidi yang berbasis teknologi informasi," tambahnya.

Menanggapi aplikasi tersebut, Sulkarnain salah satu perwakilan distributor PT Raja Putra Perkasa, mengatakan Aplikasi ini tentu sangat membantu dalam mengontrol penyaluran pupuk bersubsidi.

Sebagai salah satu Distributor di Kabupaten Bone, aplikasi ini diharapkan bisa mengifisienkan permintaan dan dapat juga mengontrol kuota penyaluran sehingga dapat mengantisipasi kelebihan dan kekurangan stock pengecer pupuk bersubsidi."katanya.

Penulis:Amry Amas