Cabuli Muridnya Hingga 3 Kali, Oknum Kepsek di Bone Ditangkap Polisi

BONEPOS.COM - IST SS Saat diamankan di Mapolsek Ulaweng, Rabu, 25 Maret 209.

BONEPOS.COM, BONE - Lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap muridnya, seorang oknum Kepala Sekolah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditangkap Polisi, Rabu, 27 Maret 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, oknum Kepsek yang ditangkap tersebut bertugas sebagai Plt di SD 12/79, Kecamatan Ulaweng, berinisial SS, 60 tahun.

Kapolsek Ulaweng, Iptu Andi Muhammad Takdir yang dikonfirmasi, membenarkan, dimana kata Dia, SS diamankan di kediamannya, di Desa Mulamenre'E, Kacamatan Ulaweng, Bone.

"Penangkapan terhadap terduga pelaku berawal dari laporan kerabat korban AS 9 tahun pada Senin, 25 Maret 2019 kemarin," ungkap Kapolsek kepada Bonepos.com, Rabu, 27 Maret 2019.

Dijelaskan Kapolsek, bahwa menurut pengakuan murid kelas II SD itu kepada tantenya, dirinya telah dicabuli oleh pelaku sebanyak tiga kali, di kantin sekolah.

Terpisah, SS yang dimintai keterangannya oleh penyidik, mengaku menyesal telah melakukan pencabulan terhadap AS.

"Saya khilaf, saya mengaku salah atas perbutan saya ini," kata SS dihadapan penyidik di Polsek Ulaweng.

Sementara itu, korban sendiri masih mengalami trauma atas perbuatan bejat yang dilakukan oleh SS. Dimana Dia merasa ketakutan dan enggan untuk ke sekolah.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan Pasal 81 ayat (1), ayat (2), juncto pasal 76 D UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

Penulis:Iwan Taruna