Gencar Sosialisasikan Pemilu 2019, HMI Sinjai Gunakan Basis Keluarga

BONEPOS.COM, SINJAI - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sinjai mengenai Pemilu serentak, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sinjai bekerjasama dengan KPU Kabupaten Sinjai, menggelar kegiatan sosialisasi Pemilu serentak tahun 2019 berbasis keluarga.

Hal tersebut, telah disampaikan langsung oleh Ketua umum HMI Cabang sinjai, A.Anis, usai merealise kegiatan sosialisasinya di Dusun Puncak Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat, beberapa hari lalu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pemilu kepada pemilih, agar supaya pemilih lebih paham mengenai Pemilu," kata Anis kepada bonepos.com, Rabu pagi, 27 maret 2019.

Selain itu, Anis juga menyampaikan bahwa pihaknya juga memberikan pendidikan beserta materi tentang tata cara pemilu dan tata cara menggunakan hak pilih dalam pemilu serentak 2019.

"Jadi, bukan hanya pemahaman tentang Pemilu saja, tetapi kami juga telah memberikan pendidikan beserta materi tentang tata cara pemilu dan tata cara menggunakan hak pilih dalam pemilu serentak 2019. Kegiatan ini dilakukan juga untuk melindungi hak pilih masyarakat serta untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sehingga masyarakat bisa memberikan hak suaranya dan tidak golput," jelas Anis.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Barat tersebut, telah dihadiri oleh Nurhikmah selaku anggota komisioner KPU, kepala Dusun Puncak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, majelis ta'lim serta warga se-dusun Puncak.