Hadiri Musrenbang, Wabup Bone Ajak DPRD Dukung Program Ini

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menegaskan perencanaan program kedepan khususnya infra struktur jalan harus dikelola secara profesional.

Hal itu disampaikan Ambo Dalle saat menghadiri Musrenbang RKPD di Novena Hotel, Rabu, 27 Maret 2019.

Selain itu kata Wabup perbaikan jalan itu akan difokuskan lebih banyak menggunakan rabat beton.

"Ini kita pertegas karena sudah banyak jalanan mengalami kerusakan, jadi supaya lama dinikmati, kita akan gunakan rabat beton," ungkapnya.

"Oleh karena itu, DPRD Bone harus mendukung program ini, karena ini merupakan tanggung jawab bersama dunia akhirat," kata mantan Ketua DPRD Bone dua periode itu.

Sementara itu Kepala Dinas Tarkim Provinsi Sulsel Andi Bakti Haruni dalam sambutannya menyampaikan amanah Gubernur Sulsel tentang target yang akan dicapai Kabupaten Bone 2020.

"Catat, target yang harus dicapai Kabupaten Bone 2020 adalah, perubahan ekonomi mencapai 8,7 atau 9,1 persen, prosentase penduduk miskin menurun hingga 9,15 persen, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,14 persen," tutur mantan Plt Bupati Bone itu.

Untuk mencapai target tersebut kata Andi Bakti, dibutuhkan kerja yang fokus dan terkordinasi antar semua sektor oleh pelaku pembangunan.

Kegiatan musrenbang dan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah 2020 itu ditutup dengan pemberian piagam penghargaan musrenbang Award 2019.

Hadir unsur Forkopimda, Kajari Bone, Ketua DPRD, Kepala Bappeda Sulsel, Kepala Bappeda Bone, para pimpinan OPD, para Camat dan BUMD.