Polres Gowa Terima Kunjungan Tim Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri

BONEPOS.COM, GOWA - Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Kamis (28/03) pagi ini jajaran Polres Gowa menerima kunjungan dari Tim Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Nasri Sulaeman.

Kunjungan Tim Asistensi Korsabhara Baharkam Mabes Polri ini didampingi langsung oleh pejabat Dirsabhara Polda Sulsel, yang disambut langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa, para pejabat utama, para kasat, para kapolsek, dan kanit patroli, serta sejumlah personil Satsabhara.

Dalam sambutannya, Wakapolres mewakili Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan terima kasih atas kunjungan dari Korsabhara Baharkam Mabes Polri di Polres Gowa. “Kami sangat berbahagia dan berbangga mendapat kunjungan ini. Semoga dapat menambah semangat dan motivasi personil Polres Gowa dalam mengemban tugas kedepannya, khususnya dalam mengamankan Pemilu mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Mabes Polri selaku Ketua Tim Asistensi mengungkapkan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk melaksanakan supervisi sekaligus asistensi dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. “Pelaksanaan supervisi dan asistensi ini dilakukan setiap tahun, yang disesuaikan dengan kalender kamtibmas, khususnya yang berkaitan dengan kesiapan pengamanan Pemilu,” ucapnya.

Sejumlah hal terkait pelaksanaan pengamanan Pemilu pun dipaparkan Jenderal Polisi Bintang Satu tersebut, khususnya pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara, mulai dari langkah-langkah pengamanan yang dilakukan hingga cara bertindak apabila terjadi permasalahan, khususnya di TPS dalam pengamanan Pemilu mendatang.

Tak hanya itu, Brigjen Pol Nasri Sulaeman ini juga menyempatkan memaparkan terkait pelaksanaan tugas Satgas Bansos, dimana ia juga menjabat sebagai Wakasatgas Bansos Pusat.

“Semoga rekan-rekan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan maksimal, khususnya dalam mengamankan Pemilu pada 17 April mendatang,” ucapnya.

Penulis:Ahmad Rusli