Bupati Wajo: Danau Tempe Bakal Jadi Tujuan Wisata Andalan di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat hadir dalam acara puncak peringatan hari jadi Kabupaten Wajo, yang ke 620 tahun, Jumat, 29 Maret 2019.

BONEPOS.COM, WAJO - Danau Tempe yang berada di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, bakal menjadi daerah tujuan wisata andalan yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, H Amran Mahmud dalam sambutannya pada puncak peringatan hari jadi Kabupaten Wajo ke 620 tahun di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat, 29 Maret 2019.

Peringatan hari jadi Wajo tahun ini mengangkat tema, "Bangkitkan semangat Yassiwajori Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera.

Menurut Bupati, salah satu target pemerintah dimasa depan adalah pengembangan sektor pariwisata. Dimana sektor wisata yang akan diwujudkan adalah pembangunan kawasan wisata terpadu danau tempe.

"Danau Tempe ini akan jadi ikon, kami tiga kabupaten yakni Soppeng bersama Sidrap akan bersinergi untuk menjadikan danau tempe ini sebagai tujuan wisata andalan di Sulsel," ungkap Bupati.

Untuk diketahui, momen peringatan hari jadi Wajo tahun 2019 ini turut dihadiri oleh, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak.

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Bupati Soppeng memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Masyarakat Kabupaten Wajo atas pelaksanaan hari jadi nya.

Keduanya berharap di usianya yang ke 620 tahun, Kabupaten Wajo akan semakin maju dan sejahtera kedepannya.