Kapolda Sulsel Resmikan Musholla Raudhatul Mukhlisin Polres Gowa

BONEPOS.COM, GOWA - Keluarga besar Polres Gowa patut merasa berbahagia dan berbangga. Pasalnya, pada Jumat 29 Maret pagi ini, Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin meresmikan langsung Musholla Raudhatul Mukhlisin Polres Gowa yang baru saja rampung proses pembangunannya.

Peresmian mushalla tersebut dilakukan orang nomor satu di jajaran Polda Sulsel ini disela-sela kunjungan kerjanya ke Polres Gowa, yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Acara peresmian yang dikemas secara sederhana ini pun didahului dengan doa bersama, dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

"Kami sangat berbahagia sekali karena pembangunan Musholla Raudhatul Mukhlisin ini dapat diresmikan langsung oleh Kapolda Sulsel," ucap Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres juga memaparkan sejumlah hal terkait proses pembangunan yang tengah dilakukan Polres Gowa saat ini. "Pembangunan ini merupakan pembangunan tahap ke-2 Polres Gowa yang dilakukan sejak bulan Januari 2019, dalam rangka meningkatkan pelayanan Polres Gowa yang telah dikategorikan baik menjadi prima untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani)," jelas Shinto.

"Kami berharap dengan pembangunan Musholla ini, dapat membangun insan Polri yang lebih taat dalam beribadah, juga sekaligus untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna musholla," tambah Shinto Silitonga.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi kepada Polres Gowa. "Momen ini sangat berarti bagi saya pribadi, sebab dalam kunker kali ini saya disuguhkan dengan peresmian Mushalla Raudhatul Mukhlisin, yang tentunya menjadi catatan tersendiri baginya," ucap mantap Kapolres Gowa periode tahun 2004.

Hadir dalam peresmian musholla ini antara lain Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Iyul Hamidin, sejumlah pejabat utama Polda Sulsel beserta rombongan, unsur Forkopimda Gowa, serta para pejabat utama dan personil Polres Gowa.

Adapun sebelumnya Polres Gowa telah memiliki Musholla lebih dulu, namun karena faktor ukuran yang tidak terlalu luas, maka dibangunlah kembali Musholla Raudhatul Mukhlisin ini dengan ukuran yang cukup luas.

Penulis:Ahmad Rusli