Kunker di Polres Gowa, Kapolda Sulsel Disambut Tari Paduppa Polwan Polres Gowa

BONEPOS.COM, GOWA - Kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Iyul Hamidin beserta rombongan di Polres Gowa pada Jumat (29/03) pagi ini disambut dengan Tarian Paduppa.

Penyambutan yang berlangsung di halaman kantor Polres Gowa ini, turut diikuti oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama unsur Forkopimda Gowa dan sejumlah personil Polres Gowa lainnya.

Adapun Tari Paduppa ini sendiri dimaknai sebagai tarian penyambutan untuk tamu kehormatan pada acara penting dalam adat Bugis.

Nampak orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Sulsel yang juga sekaligus mantan pejabat Kapolres Gowa periode tahun 2004 itu pun begitu menikmati penampilan tarian yang dibawakan oleh para Polwan Polres Gowa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada jajaran personil Polwan Polres Gowa yang telah berupaya untuk membawakan tari paduppa dalam penyambutan kunker Kapolda Sulsel beserta rombongan di Polres Gowa.

Dari informasi yang dihimpun, para personil Polwan Polres Gowa ini rupanya hanya memerlukan waktu tidak cukup sehari untuk mempelajari setiap gerakan dalam Tarian Paduppa tersebut.

Penulis:Ahmad Rusli