Amankan Kunjungan Presiden Jokowi, Polres Gowa Laksanakan Apel Gelar Pasukan

BONEPOS.COM, GOWA - Bertempat di pelataran Museum Balla Lompoa, pada Jumat 29 Maret kemarin sekitar pukul 16.00 wita, jajaran Polres Gowa melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan kunjungan RI 1 Bpk. Ir. Joko Widodo beserta rombongan di Kabupaten Gowa dalam rangka kampanye terbuka sebagai Calon Presiden nomor urut 01 yang dijadwalkan pada Minggu 31 Maret 2019 besok.

Apel yang dipimpin langsung oleh Danrem 141 Toddopuli Kolonel Inf Suwarno ini, turut diikuti Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, serta sejumlah pejabat dari unsur TNI dan Polres Gowa.

Dalam arahannya, Danrem mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam mengamankan kampanye terbuka Capres nomor urut 01 di Kabupaten Gowa.

“Kita perlu mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman dan kerawanan yang dapat terjadi, yang bisa mempengaruhi kelancaran atau bahkan menggagalkan kampanye tersebut,” tegasnya.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka yang dilakukan Capres nomor urut 01 di Kabupaten Gowa. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin mengamankan kegiatan ini, bahkan memberlakukan pengamanan VVIP, mengingat Capres 01 juga masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia,” tegasnya.

Adapun personil yang mengikuti apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI Bpk. Ir. Joko Widodo ini, diantaranya 2 SSK personil Polres Gowa, 2 SSK personil Kodim 1409 Gowa, 2 SSK personil Yonif 726 TML, 1 SST personil Kodim 1426 Takalar, 1 SST personil Kodim 1422 Maros, dan 1 SST Denpom XIV Hasanudin.

Penulis:Ahmad Rusli