Gubernur Sulsel Beri Bantuan Ambulance ke RS Ibnu Sina UMI

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, meresmikan gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina, Yayasan Wakaf UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (30/3). Hadir juga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin.

Gedung perawatan ini, selain sebagai tempat perawatan, juga akan digunakan oleh mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) untuk praktek kesehatan sebagai rumah sakit pendidikan. Gedung ini berlantai 12, terletak di belakang gedung utama RS Ibnu Sina.

“Berkenaan dengan acara ini, atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Muhfidah Kalla,” kata Nurdin Abdullah, dalam sambutan selamat datangnya.

Pada kesempatan ini, gubernur memberikan bantuan satu unit ambulans kepada RS Ibnu Sina.

“Kemarin kami menerima Direktur RS Ibnu Sina dan kami menyumbang satu ambulans. Ini sebagai kado peresmian gedung perawatan ini,” ujarnya.

Nurdin Abdullah berharap, selain sebagai rumah sakit untuk masyarakat, juga dengan fasilitas tambahan ini rumah sakit ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan kedokteran di UMI.

“Ini sebagai momentum bersejarah dalam mendorong visi yang ingin dicapai Indonesia Sehat 2025,” imbuhnya.

Di hadapan Wapres, gubernur menjelaskan rencana Pemprov Sulsel di bidang kesehatan. Terutama perbaikan gizi masyarakat, ketersediaan tenaga medis, dan fasilitas terbaik.

RS Ibnu Sina berperan mengangkat derajat kesehatan masyarakat Sulsel. Sebagai tambahan sarana dan menjadi penggerak terwujudnya Sulsel yang sehat dan cerdas.

“Mudah-mudahan, dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang mudah diakses, masyarakat semakin terhindar dari penyakit dan tercipta gerakan hidup sehat,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Wapres juga menyumbangkan satu unit ambulans.

Penulis:Ahmad Rusli