Nasri Curi Dua Ekor Sapi Hingga Kontes Ternak dan Hacker Situs NASA

BONEPOS.COM, BONE - Kasus pencurian dua ekor sapi di Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa 26 Maret 2019 kemarin menjadi sorotan pada pekan ini, Sabtu, 30 Maret 2019.

Selain kasus pencurian, sapi jenis Lemosin yang berbobot 961 Kilogram yang berhasil menjuarai kontes ternak Hari Jadi Bone (HJB) juga sempat menyita perhatian pembaca.

Tidak hanya itu, yang tidak kalah hebohnya adalah berita mengenai siswa SMP asal Indonesia yang berhasil meretas atau menghacker situs NASA Amerika Serikat dan sempat menjadi sorotan dunia.

Redaksi Bonepos.com telah memilihkan keempat artikel terpopuler dan paling menarik perhatian pembaca sepanjang pekan kemarin. Berikut ini ringkasannya.:

1. Curi Dua Ekor Sapi di Bone, Nasri Diciduk Polisi

Nasri alias Malang Bin Ronta, 35 tahun, warga asal Dusun Cippo, Desa Lompu, Kecamatan Cina, diringkus Polisi lantaran diduga telah mencuri dua ekor sapi milik warga di wilayah setempat.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Muhammad Pahrum mengatakan, penangkapan terhadap Nasri berawal dari hasil keterangan Yoyo yang merupakan penadah dari sapi curian tersebut.

"Dari hasil penangkapan itu diamankan barang bukti berupa 2 (Dua) Ekor sapi betina, uang tunai Rp. 5 juta dan 1 unit mobil Grand Max Hitam," ungkap mantan Kanit Tipikor Polres Bone ini.

Atas perbuatannya itu, Nasri kini mendekam di sel tahanan Mapolres Bone. Dia dijerat pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 (tujuh) tahun pidana penjara. Baca Selengkapnya Di sini

2. Sapi Seberat 961 Kg Juarai Kontes Ternak di Bone

Seekor sapi jenis Lemosin yang bernama Cenceng berhasil keluar sebagai juara dalam lomba kontes ternak Hari Jadi Bone (HJB).

Kontes ternak yang diselenggarakan Dinas Peternakan, Kabupaten Bone di Kompleks Terminal Petta Ponggawae itu, diikuti sebanyak 318 ekor sapi dari berbagai kabupaten di Sulsel.

Dalam kontes ternak tersebut untuk kategori sapi Pejantan, juara I diraih sapi milik Abidin asal Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara.

"Sapi ini sudah dua kali ikut kontes dan sudah dua kali juara 1 di Bulukumba," kata Abidin.

Sapi yang bernama Cenceng itu adalah sapi pejantan jenis Lemosin yang sudah berusia 26 tahun dengan bobot mencapai 961 Kilogram. Baca Selengkapnya Di sini

3. Bukan Hacker Biasa, Anak SMP Ini Sukses Bobol Situs NASA di Amerika Serikat

Putra Aji Adhari, sosok pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu Madrasah di Tangerang, Banten sempat menjadi sorotan dunia.

Betapa tidak, pelajar 15 tahun itu sukses meretas atau membobol situs NASA atau Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat.

Dalam keterangannya kepada Media, Putra mengaku tidak pernah menyangka bahwa dirinya dapat melakukan hal itu. Pasalnya untuk membangun situs NASA saja dibutuhkan ribuan developer handal.

Soal keahliannya sebagai bug hunter di dunia maya, Putra mengaku semuanya dipelajari secara autodidak. Selain NASA, salah satu kesuksesannya adalah meretas sebuah website milik pemerintah hanya dalam waktu tiga menit saja.

Meski demikian, ia tak ingin menyalahgunakan hal tersebut ke arah negatif. Sebaliknya, ia memilih jalan sebagai seorang bug hunter (pemburu error pada suatu sistem). Baca Selengkapnya Di Sini

Penulis:Tim Redaksi