Sembunyi di Hutan Hingga Minta Makan, Begini Kondisi Abu Nawas Saat Diciduk

Abu Nawas alias Tili, tahanan kasus pencurian yang sempat kabur dari sel tahanan Mapolsek Sibulue, Selasa malam, 26 Maret 2019 lalu akhirnya berhasil diringkus Polisi.

BONEPOS.COM, BONE - Abu Nawas alias Tili, tahanan kasus pencurian yang sempat kabur dari sel tahanan Mapolsek Sibulue, Selasa malam, 26 Maret 2019 lalu akhirnya berhasil diringkus Polisi.

Pria asal Dusun Cempalangsa, Desa Cinnong, Sibulue itu diringkus di sebuah rumah kos di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Sabtu 30 Maret 2019 sekitar pukul 05.00 Wita dini hari tadi.

Saat hendak diamankan Polisi, Abu Nawas tengah tertidur lelap di dalam kamar kos yang baru saja ia kontrak. Tanpa perlawanan Abu Nawas akhirnya menyerahkan diri.

Sebelum dirikus Polisi di kamar kosnya di Makassar, pria berumur 32 tahun itu sempat melarikan diri dan bersembunyi di tengah hutan yang tidak jauh dari kantor Polsek Sibulue.

Polisi yang melakukan pencarian selama 5 hari, sempat kewalahan, pasalnya Abu Nawas juga mengintai gerak-gerik Polisi.

Tidak hanya itu, saat Polisi tengah sibuk mencari keberadaannya, Abu Nawas sempat keluar hutan dan meminta makan kepada warga.

"Kita sempat sulit untuk menangkapnya karena bukan kita yang memata-matai nya melainkan dia yang memata-matai kita," ujar Kanit Reskrim Polsek Sibulue, Aiptu Arham.

Agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, Polisi akan melakukan pengamanan yang lebih ketat terhadap Abu Nawas sebelum dilimpahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Watampone.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Abu Nawas kabur dari sel tahanan Mapolsek Sibulue setelah memperdaya Polisi dengan dalih WC buntu, dimana saat itu dia mengaku akan buang air besar.

Namun setelah dibawa ke WC luar sel, pelaku kemudian kabur lewat ventilasi WC. Hal itu diketahui Polisi setelah mendobrak pintu WC lantaran pelaku tak kunjung keluar dari dalam WC.

Penulis:Iwan Taruna