Bawaslu Soppeng : Dua Partai Sampaikan Data Saksi

BONEPOS.COM, SOPPENG - Batas akhir penyampaian data saksi Parpol serta Capres dan Cawapres ke Bawaslu Kabupaten untuk dilaksanakan pelatihan saksi, 30 Maret 2019, Namun di Kabupaten Soppeng hanya Partai Golkar dan Partai Demokrat yang menyempaikan data saksinya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Soppeng Kordiv SDM Abdul Jalil menjelaskan bahwa, kami sudah tiga kali bersurat ke masing masing pimpinan partai serta terkahir di sampaikan pada saat rapat koordinasi pekan kemarin, batas waktu penyampaian data saksi ke bawaslu kabupaten, 30 Maret 2019.

" Namun sampai batas waktu penyampaian data saksi sudah berkhir kemarin, dari 16 Partai politik serta dua pasangan Capres dan Cawapres hanya dua Pimpinan Partai yang menyampaikan data saksinya yakni, Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Jalil juga menjelaskan bahwa, jumlah data saksi yang di sampaikan oleh Partai Golkar 594 orang sedangkan Partai Demokrat 16 orang, s ehingga Bawaslu Kabupaten Soppeng, dalam waktu ini akan melaksnakan pelatihan saksi sebanyak 610 orang.

Winardi juga menambahkan bahwa, Batas waktu untuk penyampaian data saksi ke Bawaslu Kabupaten 30 Maret 2019, yang mau dilatih," tambah Winardi

" Kalau semua Partai memenuhi kouta maka saksi maka 14.094 saksi dari 783 TPS dan 16 Parpol serta 2 Calon Presiden dan Wakil Presiden, yang akan dilatih," tambahnya.