Diduga Arus Pendek, Rumah Panggung di Bone Ludes Terbakar

Diduga akibat arus pendek, sebuah rumah panggung di Dusun Lebba, Desa Lappa Bosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Minggu, 31 Maret 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Diduga akibat arus pendek, sebuah rumah panggung di Dusun Lebba, Desa Lappa Bosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Minggu, 31 Maret 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.20 WITA, siang.

Tidak adanya mobil armada pemadam kebakaran yang datang di lokasi kejadian membuat rumah Adi Latang, 38 tahun, ludes dalam waktu beberapa menit saja.

Menurut keterangan Adi, pada Pukul 08.00 wita Dia meninggalkan rumah menuju ke kebun bersama keluarganya.

Lanjut Adi, Berselang beberapa jam kemudian istri, yakni Ina melihat adanya asap hitam yang muncul dari kejauhan, saat itu Dia menganggap asap tersebut bukan berasal dari rumahnya.

"Kita langsung bergegas pulang menuju rumah dan mendapati api telah membesar," ungkap Adi dalam keterangannya kepada pihak Kepolisian setempat.

Dijelaskan Adi, harta benda miliknya yang di dalam rumah diantaranya, emas 15 gram, uang tunai Rp 15 juta, 50 karung gabah, 15 sak pupuk, dan 4 karung kacang tanah, ikut ludes terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian materil yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Penulis:Iwan Taruna