Andrea Pirlo Ungkap Juventus Lebih Unggul dari Barca

Daniele Mascolo Andrea Pirlo, melambaikan tangan pada penonton ditemani anaknya Niccolo usai pertandingan perpisahan Andrea Pirlo di Stadion San Siro, Milan

BONEPOS.COM, Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, meyakini Juventus lebih unggul dari Barcelona dan kembalinya Juventus di Liga Champions melawan Atletico Madrid dapat memberikan dorongan kepada mantan klubnya untuk maju dan memenangkan kompetisi.

"Menurut saya, Juventus lebih baik dari Barcelona , dan saya pikir Manchester City adalah yang terbaik dari tim yang tersisa dalam kompetisi ini," kata Pirlo dilansir dari situs Marca.

Pirlo sudah memenangkan empat gelar Seri A Liga Italia bersama Bianconeri. Dia melihat pasukan Massimiliano Allegri sebagai favorit juara Liga Champions bersama Manchester City.

“Di Liga Champions, selalu ada titik balik dan jika tahun ini membuat Anda sadar bahwa anda bisa sukses. Dalam kasus Juve, ini adalah pertandingan yang sempurna melawan Atlético, untuk menghilangkan tim yang menjadi tuan rumah saat final di stadion mereka atau untuk menghilangkan Real Madrid, " kata Pirlo saat diwawancarai  La Gazzetta dello Sport.

Mantan pemenang Piala Dunia 2006, Andre Pirlo percaya bahwa kemampuan Juventus untuk kembali secara menakjubkan seperti ini disebabkan oleh perubahan mentalitas dan rasa percaya diri mereka. Menyoroti kehadiran dan dampak penandatanganan baru-baru ini oleh Cristiano Ronaldo. Juventus memecahkan rekor transfer Italia untuk mendatangkannya dari Real Madrid.

"Mungkin tanpa Cristiano , pertandingan melawan Atletico Madrid akan berakhir 1-0, tetapi tentu saja tidak 3-0," kata Pirlo .

"Jika Anda memutuskan untuk membuat perubahan dalam karir anda pada usia 33 itu karena Anda masih sangat termotivasi,” lanjut Pirlo, " Cristiano telah menetap dengan sangat cepat dan itu jelas bagi semua orang untuk melihatnya."

Pirlo juga memprediksi bahwa Juventus akan dapat mengalahkan Ajax tanpa terlalu banyak masalah di babak berikutnya, meskipun mereka telah mengalahkan raksasa Real Madrid di babak 16 besar.

"Itu pembagian yang bagus untuk mendapatkan Ajax di perempat final Liga Champions," kata Pirlo, "mereka bermain sangat baik melawan Madrid di kedua pertandingan, tetapi tim Madrid itu sangat kurang terorganisir.”

Editor:Nur Atika
Sumber:Tempo.co,