Brimob BKO Polres Gowa Kini Digeser ke Empat Rayon

BONEPOS.COM, GOWA - Jelang penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang, Pleton Taktis Brimob Polda Sulsel BKO Polres Gowa kini mulai digeser ke empat rayonisasi wilayah.

Para personil tersebut akan bergerak di empat rayonisasi, yang berpusat di Polres Gowa, Polsek Bajeng, Polsek Tinggimoncong, dan Polsek Biringbulu untuk dapat mengcover sejumlah kecamatan yang berada dalam rayon tersebut.

"Pleton taktis ini akan melaksanakan patroli dialogis yang mempunyai kualifikasi personil dan peralatan yang setingkat dengan anti huru hara," terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Senin 1 April 2019 siang.

Pleton Taktis ini pun dituntut untuk cepat respon apabila terjadi kontijensi, yang memerlukan penanganan segera. "Misalkan kalau ada kejadian yang bersifat kontijensi di salah satu rayon, maka pleton taktis ini akan bersikap tactical guna dapat mengelola situasi tersebut," ucap Shinto Silitonga.

Adapun kegiatan ini merupakan rangkaian strategi dalam rangka pengamanan Pemilu yang tersisa 16 hari ke depan.

"Jadi, jika para personil sudah insert di lokasinya masing-masing dan melaksanakan patroli dialogis lebih intens, diharapkan juga mereka dapat mengenali wilayahnya masing-masing yang menjadi cover area lebih intens," harap Shinto Silitonga.

Penulis:Ahmad Rusli