Gerebek Pesta Sabu, Polisi di Bone Amankan Senjata Api

Barang bukti narkoba berikut senjata api rakitan jenis FN diamankan Polisi dalam penggerebekan di rumah warga di Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Minggu, 31 Maret 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Tiga orang warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digerebek anggota satuan Intelkam Polres Bone, Minggu, 31 Maret 2019. Saat itu ketiga warga tersebut sedang asyik menggelar pesta sabu.

Ketiga warga Bone ini diciduk Polisi di sebuah rumah di Desa Tajong, Kecamatan Tellusiattinge, Bone, sekira pukul. 20.00 WITA malam.

Adapun identitas ketiga warga tersebut, yakni Syamsu 25 tahun, Martang, 36 tahun, warga Laccigai, Desa Palongki, Tellusiatinge dan Sukarman, 34 Tahun, warga Desa Tocinnong, Kecamatan Amali.

Dalam penggerebekan itu, Polisi menyita 8 (delapan) paket narkoba jenis sabu, sendok takar, alat hisap bong, timbangan digital, 1 bal plastik bening, Kartu ATM dan uang tunai Rp 7 juta.

Tidak hanya itu, dari tangan pelaku juga diamankan 1 pucuk senjata api rakitan model FN berikut 11 amunisi aktif diantaranya amunisi kaliber 5,56 mm dan 7 buah amunisi kaliber 38 mm.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim mengatakan, bahwa saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone berikut barang buktinya.

"Pelaku sudah kita amankan bersama barang buktinya. Terkait dengan pemilikan senjata api ini sementara kita dalami itu di dapat dari mana," kata Kapolres kepada Bonepos.com, Senin, 1 April 2019.

Dijelaskan Kapolres, senjata api tersebut ditemukan saat anggota melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

"Berdasarkan pengakuan tersangka pelaku senjata api beserta amunisi tersebut diperoleh dari temannya yang sudah meninggal empat tahun lalu," jelasnya.