KPU Sinjai Siap Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2019

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua KPU dan seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, siap mensuksukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal itu telah diungkapkan langsung oleh Muhammad Naim, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sinjai, setelah usai menggelar Coffee Morning di Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara, Senin, 1 April 2019.

Menurut Naim, bahwa pihaknya siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Bumi Panrita Kitta. Baik dari sistem pengamanan serta pendayaan listrik, hingga sistem jaringan internet.

Naim, yakin, adanya kordinasi dan kerjasama dengan pihak TNI/Polri, pihak PLN, dan Telkom, serta semua elemen masyarakat, penyelenggaraan Pemilu di Sinjai, akan berjalan dengan aman dan damai.

"Inshaa Allah, dengan adanya kordinasi dengan semua pihak yang terkait, pelaksanaan Pemilu di Sinjai akan berjalan dengan lancar, aman dan damai. Tadi pagi kami telah menggelar Coffe Morning, guna untuk mengetahui kesiapan penyelenggara Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Baik dari kesiapan personel KPU itu sendiri. Dan khususnya dalam hal pengamanan, jaringan listrik dan jaringan internet, Alhamdullillah, kami sudah kordinasi dengan pihak TNI/Polri, PLN dan Telkom," jelas Naim.

Tak hanya itu, Muhammad Naim juga menjelaskan terkait dengan regulasi pencoblosan. Bagi pemilih yang tidak memiliki surat panggilan atau C6, dapat saja menyalurkan hak suaranya, dengan menggunakan KTP-EL sesuai alamat atau masuk dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK).

"Sesuai regulasi, bagi pemilih yang tidak memiliki surat panggilan atau C6, dapat saja menyalurkan hak suaranya, dengan menggunakan KTP-EL sesuai alamatnya, atau masuk dalam Daftar Pemilih Khusus," jelas Naim.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, BAWASLU Sinjai, Muhammad Rusmin, serta unsur OPD Sinjai, Perwakilan dari PLN, BRI, Telkom Sinjai, dan sejumlah Wartawan. (*)

Penulis: Suparman Warium