Sandiaga Uno, Gamal Albinsaid Hingga Atta Halilintar Tampil di Yes 2019

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Calon Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memeriahkan talkshow Young Enterpreneur Summit (YES) 2019 di Gedung CCC Makassar, Senin 1 April 2019.

Dalam kegiatan YES 2019 tersebut, Sandi tidak sendirian tampil menjadi narasumber. Turut hadir public figur lainnya, seperti Daniel Mananta, Erwin Aksa, Dokter Gamal Albinsaid, Ussy Sulistiawati hingga Youtubers terlaris di Asia Tenggara, Atta Halilintar.

Sandiaga Uno dalam kesempatan itu turut memaparkan sejumlah program kerjanya apabila terpilih dalam Pilpres yang akan dihelat pada 17 April mendatang. Sandi mengatakan bahwa angka pengangguran di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar cukup tinggi. Sehingga diperlukan hadirnya solusi baru.

"Tingginya tingkat pengangguran di Makassar bisa diatasi dengan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Program OK Oce. RSK akan hadir untuk mengatasi masalah Link and Match, serta mempertemukan supply-demand ketenagakerjaan di wilayah Palopo dan Makassar," kata Sandi.

Besarnya jumlah perguruan tinggi di Makassar, jelas Sandi, memberikan peluang yang besar untuk membangun kolaborasi dengan pemerintah dan swasta.

Sementara, Atta Halilintar membeberkan perjalanannya menjadi seorang Youtubers. Atta memberikan tips dan trik agar menjadi Youtubers atau pengusaha yang sukses.

Dia mengatakan, dalam meraih impian, jangan hanya terpaku pada segi materi saja. Namun, untum sukses dibutuhkan passion atau kecintaan terhadap profesi.

"Gue jujur yah memang riset sebelum terjun jadi Youtubers. Kita mesti tahu selera pasar di zaman ini kayak gimana," kata Atta.

Penulis:Ahmad Rusli