Bawaslu Bone Kumpulkan OKP, Ormas, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan LSM

BONEPOS.COM, BONE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone, menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu (Rapat Umum dan Iklan) di Hotel Helios, Jalan Langsat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 02 April 2019.

Dalam rangka Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, dan DPD serta Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Pemuda, Perempuan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Anggota Komisioner Bawaslu serta Staf.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj.Jumriah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan demi kelangsungan pelaksanaan Pemilu untuk mencegah berupa pelanggaran Pemilu.

"Kegiatan ini sangat penting kita laksanakan secara bersama dalam rangka menghadapi Pemilihan Calon Anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden,"kata Hj.Jumriah

Hj.Jumriah juga menuturkan bahwa pada Pemilu kali ini terbilang rumit, pasalnya menurut dia Pemilu kali ini dilaksanakan secara serentak.

"Pemilu paling rumit, karena masyarakat akan melaksanakan Pemilihan secara serentak DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, serta Presiden dan Wakil Presiden,"tutur Hj.Jumriah

Selain itu, dia juga berharap kepada peserta yang hadir pada kesempatan itu agar bisa memaksimalkan membantu peran pengawasan untuk melakukan sosialisasi, meski peserta yang hadir terbatas.

"Kami mengharapkan kepada peserta yang terundang untuk melakukan sosialisasi hari ini, meski peserta terbatas tapi saya yakin bisa bekerja masif dalam melakukan sosialisasi pengawasan Pemilu,"harapnya

Penulis:Iwan Taruna