Dandim 1423 / Soppeng : TNI Berperan Aktif Dalam Bidang Kependudukan dan KB

BONEPOS.COM, SOPPENG - Kegiatan Pencanangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan Tahun 2019, di Aula Makodim 1423, Selasa 02 April 2019.

Pelaksana Tugas DPPKB Hj.A.Husniati dalam sambutannya menjelaskan bahwa, untuk mencapai Keberhasilan program KB Kita harus kerja keras terutama dalam hal akseptor KB yang menggunakan Metode jangka panjang seperti, Implan, IUD, MOW serta MOP, " jelasnya.

" Melihat saat ini masih banyak yang menggunakan alat kontrasepsi jangka pendek di daerah terpencil, Hal ini memberikan semangat kepada kami untuk mencapai program KB,"ungkapnya.

Dandim 1423 Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo dalam sambutannya mengatakan bahwa, TNI adalah Institusi Negara yang Telah ikut berperan aktif dalam bidang Kependudukan dan KB.

" Beberapa hal yang perlu dijaga dan dipertahankan adalah masalah Kuantitas dan Kualitas Penduduk, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Penduduk.

" Juga Dandim 1423 / Soppeng mengharapkan kepada anggota babinsa harus koordinasi dengan pihak kesehatan terkait kesehatan KB diwilayah masing masing," harap Dandim.