Ketua KPU Kabupaten Soppeng : DPTHP 2 ke DPTHP 3 Tidak Berubah

BONEPOS.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng akan melaksanakan rapat peleno terbuka terkait dengan rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan ketiga (DPTHP-3), di Aula Kantor KPU Kabupaten Soppeng, jalan Salotungo Watansoppeng, Selasa 2 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi mengatakan bahwa, rapat kegiatan ini berdasarkan surat edaran KPU RI nomor : 557/PL-02-1-SD/01/KPU/III/2019 perihal tindak lanjut Putusan MK RI nomor : 20/PUU-XII/2019," jelas Hasbi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula KPU Soppeng kabupaten soppeng 02 April 2019,yang di hadiri suluruh perwakilan partai,perwakilan Capres,Dewan perwakilan daerah (DPD),PPK dan Bawaslu.

Dari 8 kecamatan Se kabupaten Soppeng jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil perbaikan (DPTHP) 3 sebanyak 180.685 tidak ada perubahan dari DPTHP ke 2, akan tetapi pemilih TMS berubah dari data pemilih TMS sebelumnya ,data memilih TMS lalu mencapai 539 pemilih dan data yang sudah di perbaiki oleh KPU pemilih TMS berkurang mencapai 121 pemilih.

Ketua KPU Soppeng Muh.Hasbi mengatakan
bahwa pada DPTHP 2 ke DPTHP 3 tidak berubah yang hanya berubah data TMS

" DpTHP2 ke DPTHP 3,dari segi jumlah masih tetap.yang berubah itu TMSnya yang di sebabkan meninggal dunia dan berpindah domisili" ujranya

Dia menambahkan pemilih TMS tidak mempengaruhi DPTHP dikarnakan surat suara sudah distribusikan.

Sementara itu Data Daftar pemilih khusus (DPK) mencapai 334 dan pemilih non elektronic AC mencapai 38 pemilih dan pihak KPU masih tetap berkonsultasi dengan dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Soppeng