Move On, Liverpool Juara Liga Inggris?

BONEPOS.COM, Liverpool kembali bangkit, inilah yang ditunjukkan The Reds dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Liverpool sempat mengalami tren menurun pada akhir Februari dan awal Maret. Mereka dua kali bermain imbang tanpa gol melawan MU dan Everton.

Akibatnya beberapa kali posisi mereka di puncak klasemen sempat direbut oleh Manchester City. Keraguan untuk merebut gelar untuk pertamakali di era Liga Inggris pun mulai muncul di benak penggemar.

Namun perlahan, Liverpool kembali menemukan performa terbaiknya. Anak asuh Jurgen Klopp menang 4-2 atas Burnley, menang 3-1 di kandang Bayern Muenchen, dan menang 2-1 di kandang Fulham.

Puncaknya, Liverpool mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dalam laga yang digelar dinihari WIB tadi. Bermain di Anfield, The Reds menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sangat penting bagi Liverpool untuk menjaga peluang juara. Apalagi Tottenham merupakan salah satu pesaing di papan atas.

Kerja Keras yang Berbuah Manis

Sadio Mane, Mohammed Salah dan Naby Keita rayakan gol Liverpool atas West Ham (David Davies/PA via AP)

"Tentu saja itu merupakan pukulan beruntung, sundulan itu dan bola yang melaju ke gawang. Namun, saya sudah berbicara pada para pemain pasca pertandingan, ada 500 ribu cara berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan hari ini caranya cukup buruk. Tidak masalah, kami menerima itu!" ujar Klopp di laman resmi Liverpool FC.

"Tanpa sedikit keberuntungan Anda tidak akan mencapai posisi kami saat ini. Itu tidak mungkin. Para pemain sudah bekerja sangat keras, saya kira mereka layak mendapatkan keberuntungan. Saya jelas senang dengan hasil ini," ucapnya.

Kini tekanan pun ada pada City. Berselisih dua poin, City harus benar-benar memanfaatkan sisa satu laga yang dimilikinya.

Jadwal Liga Inggris Berikutnya

Selasa, 2 April 2019 Pukul 03.00 WIT Arsenal Vs Newcastle