Pantau Proses UNBK, Ini Pesan Bupati Bone

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA Sederajat di sejumlah sekolah di Kota Watampone, pada hari kedua, Selasa, 2 April 2019 pagi.

Adapun sekolah yang dipantau Bupati Bone yakni SMA Negeri 1 Bone, MAN 1 Bone, dan SMA Negeri 3 Bone. Dalam memantau proses pelaksanaan UNBK itu, Bupati Bone juga didampingi Asisten 1 Andi Muhammad  Yamin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Bone Hj Andi Syamsiar Halid, Kepala Kemenag Bone H Wahyuddin Hakim, serta Sekretaris Disdik Nursalam.

Selain memantau langsung proses UNBK, A Fahsar juga berbincang dengan kepala sekolah masing-masing terkait persiapan sekolah, fasilitas yang tersedia seperti komputer, jumlah siswa peserta UNBK, dan lainnya.

Bupati usai melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK itu mengatakan, dalam pemantauannya di sejumlah sekolah umumnya berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah ujiannya berjalan lancar dan aman, pesan saya, prestasi pendidikan di Bone agar tetap
dipertahankan dan ditingkatkan," harap A Fahsar.

Dari informasi yang dihimpun, sekolah SMA dan sederajat yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Bone sebanyak 78 sekolah dan yang gabung ada 26 sekolah mayoritas adalah madrasah swasta dibawah naungan
Kemenag. Sementara jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 8.428 orang.