Akhirnya, Marc Marquez dan Rossi Jabat Tangan di MotoGP Argentina 2019

BONEPOS.COM, Prosesi jabat tangan yang dilakukan oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez dengan Valentino Rossi (Yamaha) menjadi salah satu yang paling berkesan dari MotoGP Argentina 2019.

Momen jabat tangan yang berlangsung sebelum penyerahan trofi MotoGP Argentina 2019 itu menjadi sorotan publik. Lantaran sejak beberapa musim belakangan, hubungan antara Marquez dan Rossi cukup renggang karena sejumlah insiden dan persaingan antara mereka.

Pada GP Argentina 2018 silam, Valentino Rossi sempat menolak uluran tangan Marc Marquez, termasuk ketika Marquez meminta maaf seusai peristiwa Termas Clash.

Ketegangan yang terjadi antara Marquez dan Rossi tampak mulai mereda setelah momen jabat tangan yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak pernah memiliki masalah dengan Valentino Rossi.

"Saya sebenarnya tak pernah memiliki masalah dengan Rossi," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari tutomotoriweb.

Marquez menerima uluran tangan Rossi sebagai ungkapan selamat setelah berhasil menjadi juara pada MotoGP Argentina 2019.

Marquez juga menegaskan bahwa tetap ada rivalitas, tetapi hanya terjadi di lintasan balap.

"Jadi, sejauh ini semuanya berlangsung dengan baik. Tentu saja masih ada rivalitas, tetapi itu hanya terjadi di lintasan," kata Marc Marquez.

Pada MotoGP Argentina 2019, kedua pebalap tersebut sama-sama sukses berada di posisi podium.

Marquez keluar sebagai juara, sedangkan Valentino Rossi finis sebagai runner-up dan peringkat ketiga diisi oleh Andrea Dovizioso.

Setelah Argentina, MotoGP 2019 akan menggelar seri ketiga di Amerika Serikat yang dijadwalkan berlangsung pada 12-14 April 2019.