Jelang Pemilu, Faceebook Sediakan Fitur Khusus Untuk yang Mencoblos

BONEPOS.COM,Tidak lama lagi Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang segera berlangsung. Facebook Indonesia mengumumkan akan menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan pemilih untuk mengumumkan bahwa mereka telah ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut.

"Pada hari pemilihan umum, Facebook juga akan memungkinkan orang untuk dengan mudah berbagi update bahwa mereka sudah memilih," jelas Facebook Indonesia dalam siaran persnya, Selasa (2/4/2019)

Facebook Indonesia menjelaskan bahwa fitur yang tersedia di news feed atau kabar beranda itu akan bisa digunakan untuk menampilkan foto serta video kerabat atau keluarga yang telah mencoblos.

Selain itu, seperti diwartakan sebelumnya, Facebook Indonesia juga sudah meluncurkan fitur Info Kandidat yang akan berisi informasi-informasi tentang para calon anggota legislatif (caleg). Fitur Info Kandidat juga akan disematkan di news feed.

Pengguna bisa melihat posisi para caleg, di arahkan ke laman Facebook resmi para caleg, serta menonton video kampanye para caleg tersebut.

Meski demikian, isi dalam video kampanye tersebut akan diproduksi oleh para caleg sendiri. Video-video itu akan dibatasi durasinya selama 20 detik.

"Ini merupakan upaya kami untuk membangun komunitas yang lebih bermasyarakat dan teredukasi dengan informasi yang tepat. Kami yakin bahwa dengan membantu orang memahami profil para kandidat, kami dapat membantu menciptakan komunitas yang lebih baik," jelas Facebook Indonesia.

Editor: Redaksi Bonepos