Pakai Baju Bodo, Andi Nurhilda Daramata Seto Tampil Memukau

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto didaulat berjalan di Catwalk sebagai model dalam Fashion Show Opening Ceremony The 14 th International Women's Exhibition Female on The Move (FEMME) 2019, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu 3 April 2019.

Diketahui setiap tahunnya, FEMME mendaulat wanita-wanita inspiratif Sulawesi Selatan untuk tampil sebagai model pada pagelaran busana.

Dengan tema "Women of Two Generation", Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Hj. Suraidah Hatta dan Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj.Hamsiah Iksan, dan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, nampak tampil memukau dengan menggunakan busana baju bodo modifikasi rancangan disainer milik Hengky Kawilarang.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin dalam sambutannya mengatakan bahwa FEMME dan CBWF harus menjadi ajang untuk mensosialisasikan Kebudayaan Sulawesi Selatan dalam bidang fashion.

"Saya berharap, pada Hari Kartini nanti, perempuan-perempuan di Sulawesi Selatan menggunakan sarung atau kain khas Daerah.
Selain itu, Saya juga meminta agar perempuan terus proaktif menjaga lingkungannya, salah satunya dengan mengurangi sampah plastik," kata Liestiaty.

Pada kegiatan ini, FEMME 2019 tersebut telah mengangkat tema "The Future of Culture" dan dirangkaikan dengan Celebes Beauty Fashion Week 2019. Kedua gelaran tersebut merupakan Event Fashion, Kebudayaan, edukasi wanita terbesar di Kawasan Timur Indonesiayang telah menjadi salah satu agenda pariwisata di Makassar. (*)