Pelaksanaan Ujian Berjalan Lancar, Bupati Andi Seto Pantau UNBK di Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, bersama Plt Dinas Pendidikan Sinjai, Dr.A.Suryanto Asapa, saat memantau UNBK di Sekolah SMA/ Sederajat, Kabupaten Sinjai, Kamis, 4 April 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di Tingkat Sekolah Menengah Atas/Sederajat, Kamis, 4 April 2019.

Pada pelaksanaan UNBK tersebut, sejumlah sekolah telah di pantau langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto, antara lain, SMA 5 Sinjai, MAN 2 Sinjai, SMA 1 Sinjai, dan MAN 1 Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam kunjungannya menyampaikan bahwa pemantauan ini untuk memastikan UNBK berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga semua peserta ujian dapat melaksanakan ujian dengan nyaman dan tenang.

"Saya perhatikan, mulai dari tingkat SMA/Sederajat, maupun Madrasah, semua Siswa/Siswi terlihat antusias mengikuti UNBK. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berharap agar UNBK ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," kata Andi Seto.

Kendati demikian, Andi Seto juga memahami bila SMA/Sederajat adalah merupakan kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi. Tetapi selaku Pemerintah Daerah ia juga tetap ikut menangani hal-hal yang bisa diperbantukan kepada SMA/Sederajat maupun Madrasah yang ada di Kabupaten Sinjai. Sehingga Siswa/Siswi dan Guru-guru, tetap mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

"Sebagaimana diketahui bersama bahwa meskipun SMA/Sederajat merupakan kewenangan dan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, tetapi kami selaku Pemerintah Daerah juga tetap ikut menangani hal-hal yang bisa diperbantukan kepada SMA/Sederajat maupun Madrasah yang ada di Kabupaten Sinjai. Sehingga baik Siswa/Siswi dan Guru-guru tetap mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai," jelas Andi Seto.

Lanjut Andi Seto, bahwa pemberian beasiswa kepada Siswa/Siswi berprestasi di Kabupaten Sinjai tetap ada, dan kemungkinan besar diberikan pada tahun ini, baik dari Siswa/Siswi yang berprestasi di bidang olahraga maupun di bidang lainnya.

"Pemberian beasiswa kepada Siswa/Siswi berprestasi di Kabupaten Sinjai tetap ada, dan kemungkinan besar akan diberikan pada tahun ini, baik dari Siswa atau Siswi yang berprestasi di bidang olahraga, maupun di bidang lainnya," ungkap Andi Seto.

Dalam kunjungan dan pantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tingkat SMA/Sederajat oleh Bupati Sinjai, Andi Seto, juga turut hadir Plt.Dinas Pendidikan, Bapak Dr.A.Suryanto Asapa dan sejumlah Staf dari Dinas Pendidikan. (*)