Hari Jadi ke 689, Bone Keciprat Dana Sebesar Ini dari Pemprov Sulsel

Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati, H Ambo Dalle saat memimpin prosesi Pramattompang Arajang digelar di Museum Arajange, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kamis, 4 April 2019 kemarin.

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone, keciprat dana bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sebesar Rp 264, 67 Miliar. Bantuan tersebut berasal dari APBD Provinsi Sulsel tahun 2019.

Bantuan sebesar Rp, 264, 67 miliar tersebut terbagi ke empat sektor yakni bantuan Keuangan sebesar Rp 46, 5 Miliar, bantuan Keuangan Provinsi Dinas Bina Marga sebesar Rp 101, 3 Miliar.

Selain itu, bantuan tersebut juga ditujukan bagi Dinas SDA dan Cipta Karya yakni sebesar Rp 45, 3 Miliar, dan bantuan Dinas Kesehatan sebesar Rp 71, 6 Miliar.

Bupati Bone, H Andi Fahsar Padjalangi mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan pemerintah Provinsi pada hari Jadi Bone ke 689 tahun tersebut merupakan bentuk perhatian luar biasa dari Gubernur NA.

"Perhatian Pak Gub untuk Bone sangat luar biasa. Beliau memberikan bantuan keuangan ke Bone sebesar Rp 200 miliar lebih," ungkap Fahsar, usai mendampingi Gubernur NA dalam kerjanya di Bone, Jumat 5 April 2019.

Sementara itu, Gubernur NA mengatakan, bahwa pemerintah provinsi dibawah kepemimpinannya kedepan difokuskan untuk menyentuh daerah pedesaan, yakni pegembangan potensi desa.

Untuk diketahui, Gubernur NA melakukan kunjungan kerja di Bone sejak Kamis kemarin. Gubernur NA akan berada di Bone hingga Sabtu siang. Dia dan rombongannya menginap di Hotel Novena Watampone, Jl Ahmad Yani.

Selama tiga hari di Bone, Gubernur NA menghadiri serangkaian acara, diantaranya, pelantikan pengurus Forum Komunikasi dan Kerjasama Penasehat(FKKP) Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama(BUMDESMA) Kabupaten Bone periode 2018 - 2021.

Selain itu, Mantan Bupati Bantaeng ini juga di jadwalkan akan menghadiri prosesi puncak acara Hari Jadi Bone ke-689 yakni Mattompang Arajang yang akan digelar di Lapangan Merdeka, Sabtu 6 April 2019, pagi ini.