MTsN 3 Bone Gelar Pawai Meriahkan HjB

BONEPOS.COM, BONE - Puncak peringatan hari jadi bone (HJB) ke-689 tahun. Tidak hanya dirayakan dipusat kota, melainkan sejumlah instansi dikecamatan menggelar acara dalam memeriahkan hari jadi bone (HJB).

Salah satunya MTsN 3 Bone yang berlokasi di Lippujange Desa Samaenre Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, sabtu 6 April 2019, dengan puluhan guru dan ratusan siswa memeriahkan HJB dengan melakukan pawai, dengan mengenakan baju adat bugis makassar. Baju bodo' bagi kaum perempuan dan songkok khas Bone, recca, menghiasi sepanjang jalan poros Camming-Sinjai.

Sebelum dilakukan pawai terlebih digelar upacara pembukaan yang berlangsung dihalaman MTsN 3 Bone, setelah itu pawai dalam memeriahkan HJB dilepas oleh Wakamad, Alimin, S. Pd. I M. Si. Rombongan pawai pertama dilepas yakni Pawai Drumband dengan semua personilnya mengenakan baju adat, lalu kemudian disusul rombongan pawai puluhan guru serta ratusan siswa bergerak berjalan kaki dijalur jalan poros itu.

Ini kemeriahan yang pertama kali dilaksanakan MTsN 3 Bone, dalam memeriahkan HJB. Sungguh hiburan yang menarik buat warga disini. Maklum kami tidak sempat melihat kemeriahan diibukota kabupaten, karena faktor jarak yang cukup jauh. Dengan kemeriahan ini warga merasa terhibur."ucap Herman warga Desa Samaenre, kepada Bonepos.com, sabtu, 6 April 2019.

Penulis:Amry Amas