Bone Dapat Kucuran Dana Rp 200 Miliar Lebih Dari Gubernur Sulsel

BONEPOS.COM, BONE - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengucurkan dana ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sebesar Rp 264,67 Miliar.

Hal itu disampaikan Gubernur pada puncak peringatan Hari Jadi Bone ke-689 yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Kota Watampone Kecamatan Tanete Riattang, Minggu, 6 April 2019.

Bantuan dana tersebut diberikan Gubernur sebagai hadiah di Hari Jadi Bone ke-689.

"Kita mulai tahun ini memberikan bantuan porsi sesuai kebutuhan dan prioritas, dan dana itu kewenangan bupati yang bisa melihat apa yang menjadi prioritas," ujar Nurdin Abdullah.

Sementara Bupati Fahsar menyebutkan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Sulsel sebesar Rp 200 Miliar lebih tersebut akan diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

"Kita akan prioritaskan infrastruktur utamanya jalan dianataranya ada beberapa jalan terutama daerah yang menghubungkan kecamatan satu dengan kecamatan lain yang terisolir dan kita akan upayakan itu," ujarnya.

Kunjungan kerja Gubernur Sulsel ke Kabupaten Bone tersebut adalah kunjungan perdana dalam rangka menghadiri puncak acara Hari Jadi Bone ke-689 dengan Mattompang Arajang.

Selain hadir sejumlah tokoh dan sesepuh adat juga hadir pejabat putra Kabupaten Bone diantaranya Menteri Pertanian RI Amaran Sulaiman, serta pejabat lainnya.