Lautan Manusia Hadiri Kampanye Akbar Prabowo – Sandi di GBK

Hafidz Mubarak A ndukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno saat kamapnye akbar di Jakarta, Minggu (7/4).

BONEPOS.COM, Massa pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hadir berbondong - bondong ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadiri Kampanye Akbar, Minggu 7 April 2019.

Saat pintu dibuka, lapangan utama dan tribun GBK dalam sekejap menjadi lautan massa serba putih. Belum lagi, masih banyak massa tertahan di luar karena tak tertampung.

Banyak massa yang berjalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua, kendaraan pribadi hingga bus kota yang memadati ruas-ruas jalan di sekitar area SUGBK.

Dalam kampanye akbar ini, serangkaian acara yang dilaksanakan, mulai dari Salat Tahajud, Salat Subuh berjamaah serta zikir dan salawat bersama.

Prabowo sendiri tiba di atas panggung utama sekitar pukul 04.20 WIB, dengan mengenakan celana panjang hitam, kemeja takwa putih lengan panjang, kopiah hitam, dan syal atau sorban berwarna merah. Sedangkan Sandiaga menyusul di belakangnya dengan mengenakan sarung berwarna gelap, kemeja takwa putih lengan panjang dan kopiah hitam.

Prabowo-Sandi datang bersamaan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Shohibul Iman, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra, dan sejumlah tokoh PA-212 seperti Yusuf Martak.

Kedatangan Prabowo dan Sandi beserta rombongan pun disambut solawat oleh para massa yang sudah berdatangan sejak dini hari. Mereka mayoritas mengenakan pakaian serba putih.

“Mari kita sambut presiden kita Prabowo Subianto dan wakil presiden kita Sandiaga Uno,” ujar pemandu acara melalui pengeras suara.

Puluhan ribu pendukung yang sudah tiba sejak Sabtu malam sontak bersorak sorai menyambut kehadiran pasangan calon nomor urut dua tersebut dengan meneriakkan nama keduanya.

“Prabowo Sandi menang, hidup Prabowo Sandi,” teriak para pendukung.

Kampanye akbar dibuka secara resmi sekira pukul 07.00 WIB dan berakhir hingga sekitar pukul 09.55 WIB.

Kampanye dihadari para Ketua Umum Partai pendukung, seperti PAN, PKS, Berkarya dan Demokrat yang menyampaikan orasi politik serta Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang menyapa massa melalui telekonferensi.

Editor: Redaksi Bonepos