Kampanye Akbar Prabowo – Sandi Targetkan 1 Juta Peserta

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

BONEPOS.COM, Jelang kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, sejumlah persiapan sudah berlangsung di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sejumlah spanduk dan banner bergambar Prabowo-Sandiaga telah terpasang di bagian luar sekeliling stadion. Ada pula beberapa bendera Partai Amanat Nasional yang ikut berkibar di lokasi.

Di sekeliling luar stadion juga telah berdiri tenda-tenda putih. Menurut Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif yang juga bertindak sebagai panitia acara, total ada 250 tenda di sekeliling luar stadion. "Tenda-tenda ini untuk komunitas yang ingin mengisi logistik, mendaftar kepada kami, lalu disediakan tendanya," kata Slamet kepada Tempo, Sabtu, 6 April 2019.

Di dalam area stadion sejumlah persiapan juga sedang berlangsung. Menurut pengamatan Tempo, panggung utama sudah berdiri di bagian barat lapangan sepak bola tersebut. Ada pula tenda lain bermodal rigging yang diperuntukkan para kameramen dan fotografer dari media massa yang akan meliput acara akbar itu.

Tim Prabowo-Sandiaga Media Center juga menggelar registrasi media massa pada pukul 13.00-18.00 WIB kemarin. Setiap awak media nasional maupun internasional diwajibkan mendaftar terlebih dahulu untuk dapat memasuki area GBK Ahad esok.

Kepala Prabowo-Sandiaga Media Center, Ariseno Ridhwan mengatakan GBK dibuka sejak Sabtu malam. Acara kampanye akbar Prabowo-Sandiaga akan dimulai dengan salat subuh berjamaah Ahad esok, 7 April. Ketua Panitia Acara Kampanye Akbar, Muhammad Taufik, mengatakan setelahnya akan ada munajat dan dzikir bersama. Sejumlah ulama, kata dia, juga akan menyampaikan tausiyah.

Kapasitas tribun Stadion Gelora Bung Karno ialah 77 ribu. Namun, Taufik memperkirakan peserta yang hadir bisa mencapai satu hingga tujuh juta orang. "Saya kira pasti luber, tapi saya kira bisa tertib," kata politikus Partai Gerindra ini.