Kemenag Bone Akan Prioritaskan Siswa Bersertifikat TK TPA

BONEPOS.COM, BONE - Dihadapan 700 santri TK TPA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone H Wahyuddin Hakim menegaskan akan lebih mengutamakan siswa yang bersertifikat TK TPA.

Hal itu ditegaskan Wahyuddin Hakim pada saat menghadiri acara Wisuda Santri TK TPA di Masjid Al Markas Al Ma'arif, Minggu, 7 April 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut Wahyuddin Hakim akan membuat ederan agar penerimaan siswa baru tahun depan lebih mengutamakan siswa yang sudah memilki Ijazah atau bersertifikat TK TPA.

"Tahun depan kita sudah persyaratkan semua madrasah lebih mengutamakan siswa yang sudah berijazah TK TPA," ungkapnya.

Selain itu kata Wahyuddin pihaknya juga akan membuka pendaftaran bagi warga lanjut usia atau lansia yang ingin mendapatkan sertifikat lancar mengaji dari Kementerian Agama.

"Kita akan melakukan wisuda bukan hanya pada anak anak saja tapi juga orangtua dan KUA di 27 Kecamatan sudah membuka peluang pendaftaran untuk persiapan pelaksanaan tes," ujar orang nomor satu di Kemenag Bone ini.

Wisuda Santri yang digelar LPPTKA-BKPRMI Bone tersebut diikuti lima Kecamatan antaralain Kecamatan Tanete Riattang Barat, Awangpone, Palakka, Barebbo dan Mare.

Hadir dari DPD BKPRMI Bone. Muh. Amin, S.Ag.M.Si (Ketum DPD BKPRMI Bone), Firdaus Kasim, S.Sos., (Selum DPD BKPRMI Bone), Adnan Nur Al Madany, S.PdI (Sekretaris Daerah LP2TKA BKPRMI Bone & Selaku Koordinator Tim Munaqisy).