Sembilan Titik Pengaspalan Ruas Jalan Kecamatan Bontolempangan Diresmikan

BONEPOS.COM, GOWA - Sebanyak sembilan titik ruas jalan yang telah dilakukan pengaspalan tersebar di Kecamatan Bontolempangan, diresmikan langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan disaksikan langsung ratusan warga Bontolempangan, saat melakukan kunjungan kerja hari ketiga di Kecamatan Bontolempangan, Desa Bontoloe, Minggu (7/4).

Camat Bontolempangan, Muslimin mengatakan sembilan titik tersebut telah menghabiskan anggaran kurang lebih sebanyak Rp 28 miliar.

"Perhatian pemkab Gowa begitu besar kepada kita, terbukti untuk infrastruktur jalan telah melakukan pengaspalan sebanyak sembilan titik," ungkapnya.

Sembilan ruas jalan tersebut yakni poros Rappodaeng - Lauwa, poros Tombolo -Mataallo Desa Lassa-lassa, poros Lemoa - Tanapangkaya Desa Bontolempangan, pors Lurayya - Bongki Desa Paladingang, poros Bontomanai - Mattirobaji Desa Lassa-lassa, Poris Bontoloe - Langkowa Desa Bontoloe, poros Pabentengang - Paranglompoa, poris Paladingan - Makabori Desa Paladingang, lanjutan poros Tanapangkaya Desa Bontolempangan.

" Banyak sekali pembangunan yang dirasakan, apalagi itu tidak berhenti disini, tetepai 2019 ini PUPR telah melakukan survei untuk beberapa desain jalan dan jembatan seperti Jalan Lingkar Lapangan Desa Bontotanga, jalan poros Lantatangnga - Jambu Kaccia, dan satu buah jembatan di Desa Paladingang dengan total anggaran Rp 7,6 miliar," beber Muslimin.

Tak hanya peresmian jalan, Muslimin juga membeberkan telah mendapatkan pembangunan Kantor Balai Penyuluh Pertanian yang dibangun di Tanapangkaya Desa Bontolempangan.

Olehnya dirinya berharap, dengan banyaknya perhatian Pemkab Gowa di Bontolempangan, para masyarakat menjadikan motivasi untuk terus bekerja dan bekerjasama membangun Bontolempangan lebih baik lagi untuk Gowa yang semakin sejahtera.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan kunker yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat se - Kabupaten Gowa. Menurutnya tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan, keberhasilan tidak bisa diraih, termasuk pembangunan-pembangunan yang telah ada hingga saat ini.

" Mari kita bersama-sama memajukan Gowa lebih baik di masa yang akan datang, dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar prestasi mampu kita raih," ujarnya.

Selain itu, dihadapan masyarakat Bontolempangan, orang nomor satu di Gowa ini memaparkan fokus pembangunan di tahun 2019 yaitu dibidang infrastruktur fisik

" Tahun 2019 ini kita sebut sebagai tahun infrastruktur fisik, dimana pembangunan-pembanguna telah berjalan dan akan dilakukan untuk mempercantik Kabupaten Gowa," kata Adnan.

Adapun pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sementara dikerjakan Pemkab Gowa yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah memasuki tahap rampung. Selain itu adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.

Tak hanya itu, Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

"Pedestrian ini akan ramah bagi peyandang disabilitas, anak dan masyarakat. Pedestrian ini akan dibuat dengan penuh konsep sehingga ketika masyarakat berfoto, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa," tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan juga melakukan beberapa penyerahan yakni penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan pemerintah Desa Bontoloe, penyerahan SK Guru Non PNS, dan penyerahan PBB P2.

Sekadar diketahui Bupati Gowa dan Wabup Gowa, bersama pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa melakukan kunjungan kerja sejak Jumat kemarin (5/4) hingga Sabtu (13/4) mendatang, dan saat ini telah memasuki hari ketiga atau Kecamatan ke lima.

Penulis:Ahmad Rusli