Begini Cara Mahasiswa KMB Arpal di Bandung Peringati HJB

BONEPOS.COM, BANDUNG -  Beginilah cara Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka ri Bandung (KMB Arpal Ri Bandung) memperingatiHari Jadi Bone (HJB) ke-689, dimana mereka menggelar atraksi Budaya, di sekitaran Alun-alun Kota Bandung, Sabtu 6 April 2019 malam kemarin.

Kegiatan budaya yang mengangkat tema "Membingkai Hari Jadi Bone ke-689 dalam Sumange’ Teallara" itu disambut dengan antusiasme dari Keluarga Mahasiswa Bone Arung Palakka yang ada di Bandung.

Adapun atraksi budaya yang digelar diantaranya pawai mengitari alun-alun Kota Bandung dengan menggunakan baju bodo dan jas tutup, yang dilanjutkan dengan pertunjukan tarian, puisi, angngaru.

Selain itu digelar juga aksi pembagian makanan khas Sulawesi Selatan, seperti Pisang Ijo dan Mawar kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama.

"Ini adalah agenda tahunan yang coba kita pelihara dan terus tingkatkan untuk menghargai daerah asal kita dan menjadi salah-satu sarana mengenalkan daerah Bone ke seluruh masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya kepada warga Bandung," Kata Ketua KMB Arpal 2019, Andi Hendra Gunawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HJB KMB Arpal, Andi Abdi Latone berharap, mahasiswa maupun warga asal Bone yang ada di Bandung dapat terus memegang teguh rasa persaudaraan dan silaturahmi kedepannya.

"Kami sangat berharap kedepannya saudara-saudara setanah kelahiran, baik yang berada di Bandung maupun di daerah lain dapat terus memegang teguh persaudaraan dan silaturhim," ungkapnya.

Penulis: Ilham Iskandar