Begini Kemeriahan Bone Election Run 3K 2019

BONEPOS.COM, BONE - Event Bone Election 3K Run 2019, yang diselenggarakan Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berlangsung meriah.

Event yang dibuka langsung oleh Bupati Bone Andi Fashar M. Padjalangi, di Lapangan Merdeka Watampone itu diikuti kurang lebih, 1000 peserta.

Selain lomba lari, panitia juga menggelar senam sumba bersama dengan para peserta usai berlari menyusuri ruas jalan di Ibukota Watampone.

Tidak hanya itu, pihak KPU juga menggelar sesi tanya jawab dengan peserta terkait syarat mekanisme pencoblosan pada 17 April nanti.

Bupati Bone, yang juga turut andil dalam lomba tersebut mengingatkan kepada warga Bone agar tidak golput dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

"Ingatki, jangan Golput, gunakan hak pilihta dengan datang ke TPS 17 April nanti, pilihan boleh beda tapi jangan saling membenci, karena persatuan adalah nomor satu," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Bone, Isharul Haq mengatakan bahwa Bone Election 3K Run tersebut merupakan event serentak yang digelar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini kata Dia bertujuan untuk mensosialisasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019, dengan harapan masyarakat hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Tentunya kita berharap pelaksanaan pemilu ini tidak ada lagi masyarakat yang tidak memberikan hak pilihnya, mari kita ke TPS," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danrem Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, Kajari Bone, Hj. Nurni Farahyanti.