Mentan Resmikan Kampus II Polbangtan Gowa, Bone Dengan Penekanan Tombol

BONEPOS.COM, BONE - Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman,M.P, didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati Bone, Direktur Polbangtan Gowa melakukan penekanan tombol tanda dimulainya peresmian Kampus II Polbangtan Gowa, Kabupaten Bone.

Sebelum dilaksanakan peresmian, Menteri Pertanian menyaksikan penanda tangan kerjasama sejumlah perusahaan, lalu Mentan melakukan penanda tangan prasasti peresmian kampus, disaksikan Bupati Bone. Wagub sulsel, Direktur Polbangtan Gowa beserta sejumlah pejabat lainnya.

Menteri pertanian dalam sambutannya, menggungkapkan, yang pertama kami selalu mengirit anggaran menekan anggaran yang tidak perlu dikementerian pertanian totalnya 4,1 trilyun. Biaya perjalanan dinas tiap tahun kami cabut dan kami dahulukan petani kita. "katanya disambut tepuk tangan dari hadirin

Dan lebih baik membangun perguruan tinggi seperti ini untuk generasi kita, daripada membelanjakan anggaran disembarang tempat, itulah 800 Milyar kami cabut. Kalau 4 trilyun pertahun dikali 4 tahun berjalan ada 16 trilyun kita selamatkan."tegasnya

Polbangtan jangan sampai dibilang perguruan tinggi ecek-ecek, bukan itu, sekolah ini perguruan tinggi negeri. Dan Alumninya sendiri sudah dua menjadi menteri, yang pertama, Syarifuddin Tayeb dan yang kedua AS Safruddin. Berharap dengan hadirnya Kampus Polbangtan ini bisa melahirkan calon-calon menteri dari kampus ini."tandasnya.

Penulis:Amry Amas